Jokowi Sebut Indonesia Capai Babak Baru Vaksinasi COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 08 November 2021
Jokowi Sebut Indonesia Capai Babak Baru Vaksinasi COVID-19
Dokumentasi - Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di RSUD dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin. ANTARA/HO-Pemprovkalsel

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Indonesia telah mencapai babak baru dalam kerja besar vaksinasi massal COVID-19, setelah menyuntikkan lebih dari 200 juta dosis kepada masyarakat.

"Jumlah ini telah mencapai sekitar 40 persen dari sasaran vaksinasi nasional untuk kategori lengkap, dan 60 persen untuk dosis pertama," kata Presiden Jokowi dalam unggahan di akun Instagram resmi @jokowi dipantau di Jakarta, Senin (8/11).

Dengan realisasi jumlah penyuntikkan vaksin COVID-19 itu, kata Presiden, Indonesia masuk ke dalam lima negara dengan jumlah suntikan vaksinasi terbanyak di dunia bersama India, Amerika Serikat, Brazil, dan Jepang. Atas dasar itu, Indonesia juga berkontribusi dalam melakukan vaksinasi ke hampir setengah jumlah penduduk dunia.

Baca Juga:

Ingin Mendaki Gunung Slamet via Bambangan? Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas peran dan kontribusi dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Kepala Negara juga menyampaikan pada Senin ini, masa karantina dirinya selama tiga hari, seusai perjalanan ke luar negeri, telah berakhir.

Pelaksanaan vaksinasi bergerak tahap 2 di Kabupaten HST. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Kalsel.)
Pelaksanaan vaksinasi bergerak tahap 2 di Kabupaten HST. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Kalsel.)

Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan kebiasaan hidup sehat dan berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Apa kabar saudara-saudaraku di seluruh tanah air? Semoga senantiasa sehat dan bersemangat menjalankan protokol kesehatan," tutur Presiden Jokowi.

Baca Juga:

Vaksinasi 6-11 Tahun, Pemkot Sasar 50.000 Anak

Hingga Minggu (7/11), menurut Satgas Penanganan COVID-19, vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama telah dilakukan kepada 125.105.963 masyarakat, kemudian suntikan dosis kedua vaksin COVID-19 kepada 78.994.163 masyarakat penerima, dan suntikan dosis ketiga vaksin COVID-19 kepada 1.166.391 masyarakat.

Sedangkan kasus aktif COVID-19 di Indonesia hingga Minggu (7/11) sebanyak 10.825 kasus. (*)

Baca Juga:

DPR Desak Pemerintah Lakukan Klarifikasi dan Pemantauan Ribuan Vaksin Kadaluarsa di Daerah

#Vaksinasi #COVID-19 #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan