Jokowi Sebut IKN Nusantara Bukan Hanya untuk ASN tapi Juga Inovator-Wirausahawan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 16 Agustus 2022
Jokowi Sebut IKN Nusantara Bukan Hanya untuk ASN tapi Juga Inovator-Wirausahawan
Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 RI pada Sidang Tahunan MPR Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8) ANTARA/Agus Supar

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Dalam Sidang Bersama DPR RI-DPD RI di gedung DPR, kompleks parlemen, Selasa (16/8)

Dalam pidato kenegaraannya, Kepala Negara meminta pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, harus dijaga keberlanjutannya.

Baca Juga

Sidang Tahunan MPR: Bamsoet Ungkap Risiko Resesi Indonesia Sangat Kecil

“Pembangunan Ibu Kota Nusantara harus dijaga keberlanjutannya. IKN bukan hanya untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi juga para inovator dan para wirausahawan,” ucap Jokowi

Jokowi menekankan IKN nantinya tidak hanya berisi berisi kantor-kantor pemerintah, tetapi juga sarana dan prasarana sebagai motor penggerak ekonomi baru. Bahkan, Jokowi memastikan IKN tidak akan hanya menjadi kota biasa, melainkan kota rimba.

Baca Juga

Kata Ojo Kesusu Jokowi jadi Pantun Penutup Pidato Ketua MPR Bambang Soesatyo

"Dengan pelayanan pendidikan dan kesehatan kelas dunia. Kawasan inti pusat pemerintahan memang dibangun oleh APBN, tetapi selebihnya, 80 persen investasi swasta diundang untuk berpartisipasi," ujarnya.

Jokowi menegaskan, pembangunan IKN harus ditopang oleh manusia Indonesia yang unggul. Karena itu di bidang kesehatan, stunting atau tingkat kekerdilan anak di Indonesia harus cepat dipangkas.

“Layanan promotif dan preventif serta layanan pengobatan harus semakin kuat dan merata,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Pidato Lengkap Puan Maharani di Hadapan Jokowi saat Sidang Tahunan MPR 2022

#Presiden Jokowi #IKN Nusantara #Sidang Tahunan MPR #HUT RI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan