Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Musibah Banjir Bandang di NTT

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 05 April 2021
Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Musibah Banjir Bandang di NTT
Peristiwa bencana banjir bandang yang melanda wilayah Waiwerang dan sekitarnya di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT, pada Minggu (4/4). Foto: ANTARA/HO-Alfons Rianghepat

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa atas bencana banjir bandang dan tanah longsor di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.

"Saya juga memahami kesedihan yang dialami saudara-saudara kita akibat dampak yang ditimbulkan dari bencana ini," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers mengenai bencana di Provinsi NTT dan NTB, Senin (5/4).

Baca Juga:

Update Banjir Bandang di Flores Timur: 67 Orang Meninggal Dunia

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti arahan petugas di lapangan dan selalu meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir dan longsor karena meningkatnya curah hujan yang ekstrem.

"Perhatikan selalu peringatan dini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan aparat di daerah," pinta Jokowi.

Cuaca di NTT. (Foto: BMKG)
Cuaca di NTT. (Foto: BMKG)

Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hajon mengatakan 67 orang dilaporkan meninggal dunia atas bencana banjir bandang dan longsor di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (4/4) dini hari.

Terdapat tiga wilayah yang terdampak yakni, Kecamatan Ile Boleng, Kecamatan Adonara Timur dan Wotan Ulumado.

Baca Juga:

Doni Monardo Berangkat ke NTT Pantau Bencana Akibat Siklon Seroja

Ada 63 warga di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ileboleng, tewas tertimbun longsor dan empat orang dari desa Waiburak dan dari kelurahan Waiwerang Kota.

Hingga Minggu sore, sedikitnya ada 67 orang meninggal dan puluhan warga diduga masih terjebak longsor. (Asp)

#NTT #Banjir Bandang #Flores
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan