Jokowi Salat Tarawih di Masjid Zayed, Ajak Teladani Pendiri UEA

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 11 April 2023
Jokowi Salat Tarawih di Masjid Zayed, Ajak Teladani Pendiri UEA
Presiden Jokowi salat tarawih di Masjid Zayed, Senin (10/4) malam. (MP/Humas Masjid Raya Sheikh)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya Sheikh Solo, Jawa Tengah, Senin (10/4) malam.

Usai salat tarawih dengan 23 rakaat, Jokowi menghadiri peringatan Zayed Humanitarian Day atau Hari Kemanusiaan Zayed di Hotel Swiss Bell Solo.

Zayed Humanitarian Day diperingati pada tanggal 19 Ramadan dan bertepatan dengan peringatan wafatnya pemimpin pendiri Uni Emirat Arab (UEA) pada 2014 lalu.

Baca Juga:

Bertemu Jokowi di Masjid Zayed, Ganjar: Saya Diminta Cek Jalan Lokasi Pariwisata Jateng

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Mohamed Faraj Al Mazrouei, Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Abdulla Salem Al-Daheri. Untuk imam salat isya dan tarawih adalah Skeikh Sultan Al Marzooqi.

Dari pihak Indonesia turut hadir, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Wakil Direktur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Bagus Sigit Setiawan mengatakan, rombongan melaksanakan salat di masjid tersebut, bertepatan dengan Zayed Humanitarian Day dan wafatnya pendiri Persatuan Uni Emirat Arab Sheikh Zayed Bin Sultan Al-Nahyan.

"Haul Sheikh Zayed diperingati setiap 19 Ramadan, di Hotel Swiss Bell Solo. Acara digelar setelah melakukan salat tarawih," kata Bagus.

Baca Juga:

Diterjang Angin Kencang, Tenda Lokasi Buka Bersama Masjid Sheikh Zayed Solo Ambruk

Presiden Jokowi mengatakan, mengenang sosok Sheikh Zayed Bin Sultan Al-Nahyan, merupakan pemimpin besar yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan nilai kemanusiaan dan solidaritas.

"Kemanusiaan dan solidaritas adalah modal besar dunia untuk menghadapi tantangan tantangan yang semakin kompleks," kata Jokowi dalam sambutannya.

Prakarsa mulia ini, lanjut dia, juga menegaskan kembali prinsip Islam rahmatan lil alamin. Mewujudkan kesejahteraan, mewujudkan kedamaian, mewujudkan kasih sayang bagi alam dan semua manusia.

Mantan Wali Kota Solo ini mengajak masyarakat untuk menirukan semangat solidaritas dan kemanusiaan dalam hidup.

"Kita meneladani kerja kemanusiaan Sheikh Zayed Bin Sultan Al-Nahyan. Semoga nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas semakin menebal pada kita semuanya. Selamat memperingati Zayed Humanitarian Day," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Masjid Sheikh Zayed Dongkrak Bisnis Perhotelan di Solo

#Presiden Jokowi #UEA
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan