Jokowi Resmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Solo

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 14 November 2022
Jokowi Resmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Solo
Masjid Raya Sheikh Zayed, Minggu (13/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Setelah menerima penghargaan Global Citizen Award dari Atlantic Council, Presiden RI Joko Widodo kembali lepas landas menggunakan pesawat kepresidenan meninggalkan Bali, Minggu (13/11) malam. Presiden Jokowi tiba di Bali Minggu malam pukul 20.15 WITA, usai lawatan dari Kamboja menghadiri KTT ASEAN.

Sesaat setelah tiba, Jokowi sempat memberikan keterangan pers di bandara, terkait hasil kunjungan ke KTT ASEAN dan kesiapan penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

Baca Juga:

Warga Soloraya Penasaran dengan Kemegahan Masjid Raya Sheikh Zayed

Presiden Jokowi pada November 2022 ini dijadwalkan meresmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Solo, Jawa Tengah bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan.

Masjid Raya Sheikh Zayed di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (14/11) pukul 07.00 WIB.

Persiapan telah dilakukan Pemkot Solo. Salah satunya mengibarkan bendera Indonesia dan UEA di depan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Selain itu juga, terpasang baliho gambar Presiden UEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan dengan tulisan "Welcome To Indonesia". Sepanjang jalan utama Kota Solo, Jalan Slamet Riyadi, juga dipasangi bendera kedua negara. (Ismail/ Jawa Tengah)

Baca Juga:

1.884 Personel Gabungan Amankan Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed

#G20 #KTT G20
Bagikan
Bagikan