Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 04 Januari 2023
Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang
siswa saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di pinggir jalan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (4/1/2023). (ANTARA/Annisa Firdausi)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo, Rabu, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau salah satunya untuk meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Presiden tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:

Megawati Tugaskan Hasto Temui Jokowi Bahas HUT PDIP


Kedatangan Presiden di Kota Pekanbaru disambut Gubernur Riau Syamsuar, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, dan Danlanal Dumai Kolonel laut Stanley Lekahena.


Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan melanjutkan perjalanan ke Pasar Wisata, Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, untuk meninjau aktivitas perdagangan.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bumi Lancang Kuning akan menambah semangat bagi Apratur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemrov Riau untuk bekerja maksimal lagi.

Syamsuar berharap kehadiran Presiden Jokowi ke Riau bisa membawa Riau menjadi daerah yang mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat sehingga pembangunan di Riau bisa lebih maju lagi.

Ia menyebutkan Presiden Jokowi melakukan Kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Riau.

Sementara itu Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan mengatakan sebanyak 4.000 lebih personel disiagakan melakukan penjagaan keamanan dareah kunjungan kerja Presiden Jokowi.

"Kita rencanakan hampir 4 ribu lebih personel yang akan turun. Karena banyak objek yang dikunjungi. Jadi kita harus maksimalkan mencegah kerawanan-kerawanan," katanya.

Dikutip dari situs resmi Kementerian PUPR, Tol Pekanbaru-Bangkinang telah dilakukan uji coba pengoperasian secara fungsional pada Idul Fitri 2022.

Kehadiran jalan tol ini berperan dalam memangkas waktu tempuh perjalanan Pekanbaru-Bangkinang menjadi hanya 30 menit perjalanan dari sebelumnya dengan akses jalan biasa selama 1 jam 30 menit. (Knu)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Teken Keppres Naturalisasi Shayne Pattynama

#Jokowi #Pembangunan Jalan Tol
Bagikan
Bagikan