Jokowi Resmi Lantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 10 Maret 2022
Jokowi Resmi Lantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono
Presiden Jokowi melantik Kepala Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/3). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Muchlis Jr

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

Pelantikan digelar secara terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (10/4) sore, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga

Bambang-Dhony Pimpin IKN, Duet Birokrat Ulung dan Sosok di Balik Sukses BSD City

Pada saat bersamaan, Jokowi juga melantik Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara. Jokowi memimpin pengambilan sumpah dua pejabat baru itu.

Pada kesempatan itu, Deputi Kemensetneg membacakan Keppres pengangkatan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai pemimpin IKN Nusantara. Keduanya akan mendapatkan fasilitas dan tunjangan setara menteri.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala dan wakil kepala otorita Ibu Kota Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Jokowi

Baca Juga

Bambang Susantono dan Petinggi Sinarmas Land Jadi Pimpinan Kepala Otorita IKN

Setelah acara selesai, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Baru kemudian diikuti oleh para pejabat yang hadir.

Bambang Susantono merupakan pakar di bidang pembangunan infrastruktur, tata kita dan transportasi. Ia pernah menjabat Wakil Menteri Perhubungan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, Dhony berkecimpung di dunia properti. Ia menjabat Managing Director of President Office of Sinar Mas Land. Dhony juga pernah mendampingi Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat studi banding ke BSD City pada persiapan pemindahan ibu kota. (Knu)

Baca Juga

Bambang Susantono-Dhony Rahajoe Bakal Hadapi Tugas Berat Pimpin IKN Nusantara

#IKN Nusantara #UU IKN #RUU IKN #Presiden Jokowi #Kalimantan Timur
Bagikan
Bagikan