Jokowi Prihatin 9 Juta Orang Percaya Dirinya PKI Foto tokoh PKI DN Aidit bersama sosok yang dikaitkan dengan Jokowi sebagai orang berdiri disamping mimbar pidato (Foto: wiki commons)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) prihatin sekitar sembilan juta orang percaya dengan isu fitnah dirinya merupakan antek Partai Komunis Indonesia (PKI) yang beredar di masyarakat termasuk melalui media sosial.

"Harus saya sampaikan, ada sembilan juta masyarakat percaya karena saya dapat survei masyarakat percaya dengan fitnah seperti ini," kata Jokowi, saat membuka Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat menunjukkan gambar tokoh PKI DN Aidit sedang berpidato pada tahun 1955. "Coba lihat di medsos. Banyak sekali gambar DN Aidit sedang pidato pada tahun 1955, kok di dekatnya ada saya," imbuh dia. "Saya lahir saja belum, hal yang tidak masuk akal."

jokowi
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

Menurut Jokowi, penyebaran isu-isu seperti itu merupakan cara yang tak beretika dan tak beradab. Presiden mengakui selama sekitar empat tahun dirinya mendiamkan isu itu, tetapi saat ini harus menjelaskan semuanya adalah fitnah.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Ketua Badan Bela Negara FKPPI yang juga Ketua DPR Bambang Soesatyo. Dilansir Antara, hadir pula sejumlah menteri Kabinet Kerja antara lain Menko Polhukam Wiranto, Mensos Agus Gumiwang K, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Seskab Pramono Anung. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH