Jokowi Posting Foto Kenangan Sebelum Jadi Presiden Indonesia Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Pemerintah Jokowi-JK genap berusia empat tahun pada hari ini, Sabtu (20/10). Sebelum menjadi Presiden RI ke-7, Jokowi menjabat Gubernur DKI Jakarta bersama Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama

Dua tahun memimpin ibukota, Jokowi memutuskan ikut kontestasi Pilpres 2014 bersama Jusuf Kalla. Dan akhirnya terpilih menjadi Presiden RI.

Mengenang masa-masa akhir menjadi Gubernur DKI Jakarta, tepat di usia empat tahun pemerintahannya Jokowi bercerita melalui gambar yang diposting melalui Instagram pribadinya.

Dalam foto itu, Jokowi terlihat sedang merapikan sejumlah barang yang akan dipindahkan dari ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta.

"Melihat kembali foto ini: saya di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014," tulis Jokowi di Instagramnya.

"Hanya buku-buku ini yang saya kemas dalam kardus-kardus dari ruang kerja, juga sedikit barang pribadi dari kamar yang lalu diangkut ke kediaman sementara dengan mobil pinjaman dari Pemda DKI," tambah Jokowi.

Setelah menjabat RI 1, Jokowi pun mengingat masa-masa awal pemerintahan yang disebutnya tidak mudah. Banyak tantangan dan rintangan.

"Dan tak ada waktu untuk berleha-leha. Indonesia di akhir tahun 2014 tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan dari dalam negeri, di tingkat regional, maupun dunia," ucapnya.

Kini, empat tahun telah berlalu, masih banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan.

"Ternyata, sudah empat tahun yang lalu, ketika saya menyeberangi Lapangan Monumen Nasional dari kantor Gubernur di Jalan Merdeka Selatan ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara," tulis Jokowi lagi.

Postingan pun dibanjiri berbagai komentar netizen, tercatat sekitar 207,109 likes terpampang di layar Instagram. (fdi)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH