Jokowi Pidato Kemenangan Pilpres di Kampung Deret, Catat Janjinya! Jokowi-Ma'ruf Amin di kampung deret (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar konferensi pers menanggapi penetapan hasil rekapitulasi nasional pemilu yang diumumkan KPU pada dinihari tadi.

Uniknya, kegiatan ini berlangsung di kawasan padat penduduk di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Terang saja, Jokowi dan Ma'ruf yang mengenakan kemeja putih ini langsung dikerumuni ibu-ibu dan warga kampung itu

"Saya dan Pak Kiai Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua," kata Jokowi dalam pidato kemenangannya, di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Prabowo-Sandi akan Ajukan Gugatan ke MK

Jokowi mengatakan dia dan Ma'ruf Amin akan mewujudkan kepercayaan rakyat itu dalam bentuk program yang berguna bagi masyarakat. "Kami wujudkan dalam program yang adil dan merata. Untuk seluruh golongan dan lapisan masyarakat," tutur Jokowi.

"Oktober nanti kami adalah Presidan dan Wakil Presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dari rakyat Indonesia," sambungnya

"Rakyat telah dewasa dalam berdemokrasi, telah berkehendak dan itu adalah sebuah kedaulatan rakyat dalam bentuk pemilu 17 April yang lalu," kata Jokowi seraya disambut teriakan dukungan warga.

Calon Presiden dan Cawapres terpilih, Joko Widodo serta Ma'ruf Amin, mengumumkan kemenangan dalam Pilpres 2019 di Kampung Deret, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/5/2019). (Hanni Sofia)

Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, kedaulatan rakyat yang sudah dilaksanakan itu, kehendak rakyat yang telah dilaksanakan itu diminta untuk hargai. "Itu yang namanya dewasa dalam berdemokrasi, dewasa dalam pemilu," imbuh Jokowi.

Jokowi sebelumnya menyampaikan bukti nyata kedewasaan dalam berdemokrasi itu terwujud dalam terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil serta penuh perdamaian. Jokowi menyebut pula hasil final rekapitulasi nasional itu membuktikan pilihan rakyat Indonesia.

"Setelah dilantik di bulan Oktober nanti, kami adalah Presiden dan Wakil Presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia," kata Jokowi.

BACA JUGA: Beda Tipis, Ini Perbandingan Hitung Cepat Lembaga Survei dengan Hasil Akhir KPU

"Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat bagi 100 persen rakyat Indonesia," tutup Jokowi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH