Jokowi Pidato di Sidang Tahunan, Polisi Larang Demo di DPR Presiden Jokowi saat hadir di Sidang Tahunan MPR. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, disiagakan mengawal jalannya sidang tahunan dan sidang bersama di Gedung DPR-MPR, Jumat ,14 Agustus 2020.

"6300 (personel) gabungan Polda, Polres, TNI, dan Pemda," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (14/8).

Personel ini juga akan mengawal jalannya aksi unjuk rasa yang juga hendak dilakukan bersamaan di depan Gedung DPR-MPR hari ini. Polisi mengimbau mereka yang demo bisa mengikuti aturan yang ada terutama aturan protokol kesehatan mengingat hingga kini pandemi COVID-19 masih berlangsung di Tanah Air.

Baca Juga:

Selain Wajib Patuhi Protokol Kesehatan, di Sidang Tahunan Jokowi Pakai Baju Adat

Namun, nampaknya demo tidak akan bisa dilakukan di depan Gedung DPR-MPR. Polisi akan mengarahkan mereka ke titik lain agar tidak mengganggu jalannya sidang tahunan di sana.

Polisi sendiri menyebut yang akan melakukan aksi demo, tapi tidak terlalu banyak jumlahnya.

"Harapan pertama tidak usah demo kan lagi COVID. Dihimbau tidak usah turun, toh kalau mau turun ikuti aturan kesehatan yang ada, ikuti aturan petugas juga di lapangan karena hari ini berdekatan dengan pidato kenegaraan Presiden ya," ujarnya.

Pengamanan di Gedung MPR
Pengamanan di Gedung MPR. (Foto: Antara)

Ia berharap, adanya demo tidak mengganggu ketertiban masyarakat baik itu pengguna jalan, maupun masyarakat yang masih beraktivitas.

"Kita sudah antisipasi bahwasanya tidak boleh sama sekali demo. Hari ini gak boleh demo di depan kantor DPR ya," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Begini Kehadiran Sidang Tahunan Kala Pandemi COVID-19



Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH