Jokowi Pesan 70 Beskap untuk Pernikahan Kahiyang

Rina GarminaRina Garmina - Selasa, 10 Oktober 2017
Jokowi Pesan 70 Beskap untuk Pernikahan Kahiyang
Supriyanto, pemilik toko busana Jawi Suratman. (Foto: MP/WIN)

PERNIKAHAN Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 8 November mendatang sudah pasti mengenakan busana adat Jawa. Keluarga besar Presiden Joko Widodo juga telah memesan busana tersebut di Jawi Suratman.

Toko busana yang berada di kawasan Keprabon, Banjarsari, Solo itu sudah lama menjadi langganan Jokowi. Tepatnya sejak ia masih menjadi wali kota Solo beberapa tahun lalu. Sugiyatno, sang pemilik toko, mengungkapkan keluarga besar mantan gubernur DKI Jakarta itu telah memesan 70 potong beskap dan 70 sikepan untuk pernikahan Kahiyang.

Beskap pesanan keluarga besar Jokowi. (Foto: MP/WIN)

“Kalau untuk siapa saja, saya tidak tahu, karena kemarin yang mengukur pegawai saya, yang jelas tidak semua untuk keluarga inti," ujarnya.

Namun, ada salah satu busana yang akan dikenakan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Di toko busana milik Sugiyatno keluarga besar Presiden hanya memesan beskap dan sikepan. Beskap hitam dan sikepan krem menjadi pilihan mereka. Pria yang akrab dipanggil Mbah No ini juga diminta menjahit jarik.

“Iya hanya beskap dan sikepan saja, kalau jarik sudah dari keluarga Presiden," terangnya.

Ada empat motif jarik yang dijahit di Jawi Suratman, yaitu Jati Kusumo, Wahyu Gumulung, Wahyu Tumurun dan Parang. Ia menceritakan, dahulu yang pertama kali datang adalah ajudannya Jokowi. Setelah itu, sang ajudan menjemput salah seorang pegawai untuk mengukur tubuh para pengguna jarik di kediaman Presiden.

Artikel ini dibuat berdasarkan laporan WIN, kontributor Merahputih.com wilayah Solo dan sekitarnya. (*)

Simak artikel lain mengenai pernikahan Kahiyang Ayu dan Jokowi di sini: Keluarga Presiden Jokowi Tegaskan Kostum Pernikahan Kahiyang Pakai Adat Jawa.

#Kahiyang Ayu #Jokowi #Pernikahan Adat Jawa
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan