Jokowi Perintahkah Gibran Awasi Dengan Ketat Proyek Malioboro Solo

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 07 Agustus 2022
Jokowi Perintahkah Gibran Awasi Dengan Ketat Proyek Malioboro Solo
Presiden Jokowi mengecek proyek pembangunan Malioboro Solo menelan anggaran Rp30,3 Miliar APBN Kementerian PUPR, Minggu (7/8). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan 'Malioboro' Solo senilai Rp 30,3 miliar, yang bersumber dari APBN, Minggu (7/8). Lokasi proyek berada di kawasan Ngarsopuro Jalan Diponegoro-Jalan Gatot Subroto (Gatsu).

Peninjauan langsung ditemani Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga:

Proyek Malioboro di Solo Akan Dirampungkan dalam 6 Bulan

Paninjauan proyek berlangsung selama 20 menit usai berjalan-jalan di Car Free Day (CFD). Usai meninjau proyek, Jokowi bergegas naik mobil menuju kediamannya di Kelurahan Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Gibran mengaku Presiden Jokowi hanya sekedar lihat-lihat pembangunan Marioboro. Selain itu, juga bertanya kapan selesainya.

"Beliau (Jokowi) lihat saja. Tanya juga selesainya kapan (Marioboro) Solo," kata Gibran, Minggu (7/8).

Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan, pekerjaan ini yang melaksanakan adalah Kementerian PUPR. Diakuinya proyek ini masuk 10 program prioritas pembangunan fisik pemerintahanya.

"Saya jelaskan pada beliau (Jokowi) ini proyek 10 prioritas pemerintahan saya. Cukup baik (respon Presiden Jokowi)," katanya.

Ia mengatakan, lantai sudah terpasang dan pekerjaan selesai akhir tahun ini. Dia pun diminta mengawasi proyek agar selesai tepat waktu dan tidak molor.

"Pesannya agar selesai tepat waktu dan tidak molor harus diawasi. Itu saja," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Skuter Listrik akan Dilarang Beroperasi di Kawasan Malioboro

#Jokowi #Gibran Rakabuming
Bagikan
Bagikan