Jokowi Pastikan Tunjangan Babinsa Cair Sebulan Sampai Rp1,2 Juta

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 17 Juli 2018
Jokowi Pastikan Tunjangan Babinsa Cair Sebulan Sampai Rp1,2 Juta
Presiden Jokowi bersama Babinsa. Foto: JPNN

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tunjangan kinerja anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh Indonesia cair bulan Juli ini.

"Setahun yang lalu saya perintahkan Menkeu untuk disiapkan anggaran untuk tunjangan kinerja Babinsa mulai Juli ini," kata Jokowi, saat menghadiri apel besar Babinsa di hanggar PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Selasa (17/7).

Presiden menambahkan pemerintah sudah menaikkan tunjangan Babinsa Tipe A dari Rp104 ribu per bulan menjadi Rp900 ribu per bulan dan Babinsa Tipe B dari Rp440 ribu per bulan menjadi Rp1,2 juta per bulan. Tunjangan tersebut akan dibayarkan tiga bulan sekali.

Dalam kesempatan itu, dilansir Antara, Presiden juga sempat bertanya kepada anggota Babinsa yang memadati hanggar apakah mereka sudah menerima kenaikan tunjangan. "Sudaaah...," jawab mereka kompak.

Babinsa
Apel Jajaran Babinsa TNI. Foto: JPNN

"Benar sudah diterima? Karena catatan seperti ini perlu saya konfirmasi. Sehingga saya tanya tadi sudah diterima belum," tanya Jokowi kembali memastikan.

Menurut Presiden, Babinsa merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan seluruh teritorial Indonesia, karenanya pemerintah mengapresiasi pengabdian mereka dengan menaikkan tunjangan mereka.

"Kerja keras semuanya dan ikut membangun negara ini, terutama memberikan kestabilan politik dan keamanan, sangat diperlukan bagi cepatnya pembangunan di negara kita," tandas Kepala Negara. (*)

#Babinsa #Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan