Jokowi 'Pamer' LRT Jabodebek Bisa Layani 31 Rangkaian Kereta di Medsos Sejumlah pengendara kendaraan melintas di dekat area proyek pembangunan infrastruktur Light Rail Transit (LRT) di ruas Jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek, jika sudah rampung akan dilayani oleh 31 rangkaian kereta LRT.

"Jika rampung nanti, akan ada 31 rangkaian kereta LRT yang melayani jalur layang Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur," kata Presiden Jokowi melalui instagramnya, @jokowi, Rabu (6/11).

Baca Juga:

Anies Jelaskan Kesulitan LRT Jakarta Belum Dioperasikan Secara Komersial

Presiden menyebutkan bahwa satu rangkaian kereta LRT Jabodebek telah dikirim oleh PT Persero Industri Kereta Api (Inka) pada 8 Oktober 2019.

Sebulan kemudian, lanjut Jokowi, November ini ,kereta itu menjalani serangkaian uji coba di jalur LRT yang telah membentang di jalur Cibubur-Cawang.

"Inilah moda transportasi terbaru yang akan melayani penumpang di Jakarta dan sekitarnya setelah kereta Moda Raya Terpadu (MRT)," sebut Jokowi.

Baca Juga:

Penyelesaian Pembebasan Lahan LRT Jabodebek Kembali Molor

Unggahan tersebut dilengkapi dengan video tentang pengoperasian LRT dengan durasi hampir satu menit.

Pantauan merahputih.com di akun instagram Jokowi, postingan itu diunggah sekitar pukul 08.56 WIB. Hingga pukul 10.30 WIB sudah ditonton 699.373 kali dan dikomentari 4.056 netizen. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH