Jokowi Pagi Ini Kembali Panggil Calon Menteri Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo pagi ini kembali menperkenalkan sejumlah calon menteri yang akan duduk di kursi kabinetnya. Nama-nama yang diperkenalkan akan datang ke Istana dengan mengenakan baju kemeja putih.

"Iya rencana masih ada beberapa yang akan datang," ujar Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa (22/10).

Baca Juga:

PDIP Hormati Keputusan Presiden Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menteri

Bey menjelaskan para tokoh akan datang mulai pukul 09.00 WIB. Bey mengaku belum tahu siapa-siapa saja tokoh yang giliran dipanggil Jokowi hari ini.

"Saya nggak pernah tahu, saya tahu-tahunya kalau sudah ada (pemberitahuan) ini sudah ada yang datang nih, gitu aja. Saya nggak tahu siapa saja yang datang," katanya.

Yang dipanggil bisa dari tokoh baru hingga wajah lama yang bakal dipanggil.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (MP/Kanu)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (MP/Kanu)

Seperti diketahui, Jokowi sejak kemarin sudah memanggil sejumlah tokoh datang ke Istana Negara.

Ada sejumlah nama yang dipanggil Jokowi dan menyatakan diminta kesediaannya untuk bergabung dan bekerjasama dengan Jokowi dalam kabinet kerjanya.

Baca Juga:

Akui Diminta Presiden Jokowi Bantu Urusan Pertahanan, Prabowo: Saya Akan Bekerja Sebaik Mungkin

Mereka adalah Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama. Erick Thohir dan Tito Karnavian. Ada pula nama Airlangga Hartarto, Pratikno, Fadjroel Rachman, Nico Harjanto, Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo.

Pengumuman kabinet sendiri akan berlangsung Rabu (23/10) esok. Mereka akan diperkenalkan sekitar pukul 07.00 lalu diberikan SK hingga akhirnya dilantik. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH