Presiden Jokowi bersama Presiden Turki Erdogan. (Screenshot Facebook).

Presiden Jokowi kembali membuat vlog dengan kepala negara lain. Sebelumnya, Jokowi menggemparkan dunia maya ketika nge-vlog bareng Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz saat kunjungan ke Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jokowi membuat vlog bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam kunjungan kenegaraan ke Turki. Kesempatan bersama Erdogan tidak disia-siakan Jokowi untuk mengabadikan pertemuan tersebut dengan vlog.

"Saya tahu beliau banyak pengagum di Indonesia. Dalam setiap pertemuan internasional kami selalu berdiskusi. Kita berdua ini sangat dekat sekali," kata Jokowi dalam bahasa Indonesia.

Presiden Jokowi menggunakan bahasa Indonesia dalam percakapan dalam vlog, sementara Erdogan menggunakan bahasa Turki. Jokowi menyatakan bahwa mereka berdua sangat dekat secara personal, di luar kedekatan antarkepala negara sahabat.

"Saya sangat senang sekali dengan Presiden Erdogan. Kami sangat memiliki hubungan sangat personal. Sehingga saat masalah-masalah yang ada, baik timur tengah baik dunia, selalu saya diskusikan dengan Presiden Erdogan. Yang Mulia sangat peduli sekali terhadap perdamaian, terhadap kesejahteranan umat," kata Jokowi.

Keduanya sangat terlihat akrab. Video itu diunggah melalui media sosial Youtube dan Facebook. Di Youtube, vlog Jokowi sudah dilihat oleh belasan ribu orang, dan di Facabook setidaknya telah tayang sebanyak 116 ribu kali.

"Saya mengirimkan kasih sayang dari lubuh hati dari warga Turki kepada warga Indonesia. Saya sangat mencintai pemuda Indonesia yang menyatu dengan rakyat. Persatuan, kebersamaan dan solidaritas masyarakat Indonesia... Salam hangat dari Turki," kata Erdogan.

Baca juga berita lainnya di: Presiden Jokowi Salat Tahiyatul Di Masjid Terbesar Ankara



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4