Jokowi Minta Prabowo Jadi Komando Segala Informasi Intelijen

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 18 Januari 2023
Jokowi Minta Prabowo Jadi Komando Segala Informasi Intelijen
Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

MerahPutih.com- Presiden Jokowi memberikan arahanya dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2023.

Selain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, turut hadir Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Budi Gunawan, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana M Ali, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Baca Juga:

Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara Jadi Pertimbangan Prabowo dan Cak Imin

Dalam arahannya kepada anak buah Menhan Prabowo itu, Jokowi menekankan, semua informasi intelijen harus dikomandoi oleh Kemhan. Sehingga dalam menentukan kebijakan terkait pertahanan lebih solid.

"Kita kan memiliki informasi intel BIN, informasi intelijen di Polri, di BSSN. Semuanya itu harus diorkestrasi sehingga menjadi info yang solid," tutur Jokowi di Kemhan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Jokowi menyebut, informasi yang didapat penting untuk penyusunan kebijakan.

"Tiap info diberikan ke kita untuk membangun sebuah kebijakan. Sebuah policy kebijakan itu saja kesimpulannya," tutur Jokowi yang memakai kemeja putih lengan panjang ini.

Sementara itu, Prabowo mengungkapkan arahan penting Jokowi. Menurut Prabowo, Jokowi meminta semua pihak sigap dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah situasi yang tak menentu.

"Ekonomi kita kuat, tapi kita harus waspada," kata Prabowo.

Baca Juga:

3 Jam Pertemuan Sandi dan Prabowo Akhiri Polemik Pindah Partai

Jokowi juga meminta semua elemen untuk saling bekerja sama. Selain itu, kepala negara ingin Kemhan menjadi koordinator dalam menghadapi berbagai ancaman.

"Beliau minta Kementerian Pertahanan untuk menjadi semacam koordinator supaya Indonesia selalu antisipasi dan tidak mendadak," ujar Prabowo.

Prabowo lantas menjelaskan mengenai situasi dunia saat ini yang diprediksi bakal mengalami resesi. Purnawirawan jenderal ini bersyukur Indonesia masih bisa bertahan.

"Soal perlengkapan kita, kemampuan industri dalam negeri luar biasa, kita percaya kepada kekuatan kita sendiri," pungkas Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra ini. (Knu)

Baca Juga:

Pencipta Laju Ojo Dibandingke Kasih Blangko ke Prabowo

#Breaking #Prabowo Subianto #Joko Widodo
Bagikan
Bagikan