Jokowi Minta Menteri BUMN Erick Thohir Kasih HIPMI Kerjaan Presiden Jokowi menghadiri acara Pelantikan BPP HIPMI Masa Bakti 2019-2022 di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1) (MP/Asropih)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2019-2022 di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

Jokowi datang ke pelantikan BPP HIPMI sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengenakan baju putih lengan panjang.

Baca Juga

Erick Thohir Ungkap Sosok Calon Dirut PLN

Dalam sambutannya Jokowi tak lupa mengucapkan selamat kepada Mardani H Maming sebagai ketua BPP HIPMI dan seluruh pengurus HIPMI periode 2019-2022.

"Selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik periode 2019-2022," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2019-2022 di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1) (MP/Asropih)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sering menerima keluhan dari HIPMI mengenai kemitraan kerja baik dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan investor.

"Sekarang sudah saya jawab, menteri BUMN adalah dari keluarga HIPMI, saya sudah titip ke pak Erick Thohir agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN dikerjakan semua oleh BUMN," paparnya.

Baca Juga

Motif di Balik Penunjukan Rudiantara Dirut PLN

Jokowi mengaku sudah lama meminta Kementerian BUMN untuk membuka mitra kerja dengan pihak swasta salah satunya HIPMI.

"Sekarang sudah jelas karena yang pimpin pak Erick Thohir, berikan porsi besar kepada pengusaha muda, jangan sampai yang ada dikerjakan anak-anak BUMN, anak usaha BUMN, cucu cucu BUMN, kerjakan oleh swasta-swasta terutama pengusaha muda yang terhimpun di HIPMI," jelasnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH