Jokowi Minta Masyarakat yang Belum Patuh PSBB Diingatkan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 13 April 2020
Jokowi Minta Masyarakat yang Belum Patuh PSBB Diingatkan
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aa.

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo juga meminta masyarakat saling mengingatkan untuk menjalankan anjuran pemerintah selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Ada masyarakat yang belum patuh dalam mengikuti PSBB, Beliau mengingatkan kita untuk meningkatkan disiplin baik pribadi maupun kolektif," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo di Jakarta, Senin (13/4).

Baca Juga

MUI Bentuk Satgas COVID-19

"Kalau ada satu dua warga yang tidak disiplin harus ada keberanian dan kepedulian dari yang lain untuk saling mengingatkan," sambung dia.

Jokowi
Presiden Joko Widodo dalam Joko Widododari Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (2/4/2020). ANTARA/Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden/pri.

Jokowi juga meminta masyarakat di seluruh daerah saling bantu dan peduli dalam menghadapi wabah COVID-19.

"Beberapa daerah melakukan isolasi mandiri dan ada kepedulian warga sekitar untuk memberikan bantuan. Presiden mengharapkan seluruh daerah mengikuti langkah-langkah yang sudah sangat baik yang ditunjukkan masyarakat kita," beber dia seperti dikutip Antara.

Baca Juga

Mantan Anggota DPR Kritik Perppu Jokowi Soal COVID-19

Presiden juga mengapresiasi kepala daerah yang sudah menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong guna menanggulangi wabah COVID-19 serta mengingatkan seluruh aparat pemerintah untuk menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan guna menghindari penularan virus corona. (*)

#Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan