Jokowi Mengupayakan Bertemu Prabowo, Luhut: Kenapa Tidak Menko Kemartitiman Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/5) (Antara/Agus Salim)

Merahputih.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Presiden Joko Widodo masih mengupayakan pertemuan dengan Prabowo Subianto meskipun kondisi saat ini sudah lebih kondusif dan tenang.

"Saya kira kalau ada waktunya pas, kenapa tidak," ujar Luhut ditemui usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/5).

BACA JUGA: Terpilih Kembali Jadi Presiden, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Uni Eropa

Luhut mengklaim, Jokowi sudah membuka pintu bagi siapa saja yang mau bekerja sama. "Pak Jokowi kan sudah beri tahu kepada siapa saja beliau siap bertemu, engga ada masalah," tandas Luhut.

Calon Presiden dan Cawapres terpilih, Joko Widodo serta Ma'ruf Amin, mengumumkan kemenangan dalam Pilpres 2019 di Kampung Deret, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/5/2019). (Hanni Sofia)

Ia mengaku dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi tadi tidak membahas secara khusus masalah itu. Pertemuan itu membahas pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

"Bagaimana 'trade war' (perang dagang) antara Amerika dan China, apa yang kita bisa manfaatkan untuk kepentingan nasional kita," tuturnya.

Ia menyebutkan kondisi Jokowi dan Prabowo baik baik saja. Menurut dia, sudah ada komunikasi keduanya melalui Wapres M Jusuf Kalla.

BACA JUGA: Sandiaga Tepis JK Buka Jalan Pertemuan Prabowo-Jokowi

Sementara itu mengenai info pertemuan dirinya denyan Hashin Djojohadikusumo, Luhut mengatakan dirinya tidak pernah bertemu dengan Hashim.

"Saya tegaskan enggak pernah ketemu Pak Hashim, supaya klir," tegasnya. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH