Jokowi Menang Telak di Survei SMRC, PKS: Dulu Pak Ahok Juga!

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 08 Oktober 2018
Jokowi Menang Telak di Survei SMRC, PKS: Dulu Pak Ahok Juga!
Presiden Jokowi di hari HUT TNI. Foto: Setkab

MerahPutih.com - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menanggapi santai hasil survei Saiful Mujani Research and Consunting (SMRC).

Survei terbaru SMRC menempatkan pasangan Jokowi-Maruf unggul telak 60,4 persen, dedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga berada di persentase 28,9 persen.

Petinggi PKS itu malah menyindir SMRC ketika menjelang Pilkada DKI 2017 juga mengumumkan hasil survei yang menunjukkan calon petahanan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menang telak. Namun, hasil akhirnya di lapangan Pilkada DKI malah dimenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung PKS dan Gerindra.

Ahok
Ahok menghadiri acara malam pergantian tahun baru 2016 di Ancol. Foto: MP

"Ya enggak papa, itu biasa saja. Dulu Pak Ahok (Pilkada DKI) juga gitu kok. Jadi 'rakyat masih percaya', itu hak rakyat. Itu juga hak lembaga survei," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/10).

Hidayat justru mempertanyakan kapasitas lembaga survei pimpinan Saiful Mujani itu. Pasalnya, dalam beberapa kali survei, hasilnya dinilai menguntungkan kubu petahana.

"Publik juga sudah paham kok SMRC itu apa dan siapa. Dan sekaligus karenanya kualitasnya seperti apa orang juga sudah hapal," ucapnya.

"Jadi silakan lewat survei apapun bahkan 90 persen pun juga boleh, tapi rakyat sudah sangat hapal dengan itu semua. Sekali lagi, pemilu itu di tangan rakyat, bukan di tangan lembaga survei," tegasnya.

Politikus PKS Hidayat Nur Wahid
Politikus PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: MP/Fadhli)

Menurut Wakil Ketua MPR ini masih banyak waktu bagi pihaknya untuk mendongkrak elektabilitas Prabowo-Sandiaga.

"Kita lihat saja karena memang menuju April 2019 masih sangat lama, maka masih akan begitu banyak peristiwa yang akan terjadi," pungkasnya. (Pon)

#Pilpres 2019 #PKS #Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan