Jokowi Mau Temui Prabowo, BPN Malah Sodorkan Priyo dan Andre Presiden Jokowi (kanan) saat bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. (ANT)

MerahPutih.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan hingga saat ini belum ada rencana calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk bertemu dengan calon presiden nomor 01 Joko Widodo (Jokowi).

"Sementara ini sampai sekarang belum ada rencana," kata Dahnil di kediaman Prabowo, Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Jokowi Sah Menang, JK Sarankan Prabowo Ikuti Jejaknya di 2009

Namun, kata Dahnil, jika capres petahana memang ingin bertemu Prabowo maka akan diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso atau Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade.

"Nanti Mas Priyo mungkin kalau Pak Jokowi mau ketemu, nanti diwakili Mas Andre atau Mas Priyo," ungkap Dahnil.

Priyo
Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (MP/Ponco Sulaksono)

Sebelumnya Jokowi juga berbicara soal pertemuan dengan Prabowo. Jokowi mengaku punya rencana bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu seusai pencoblosan.

"Ya rencana kan sudah sejak awal, sejak 17 April sudah ada rencana, tapi belum ketemu," kata Jokowi di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Jakarta, Selasa (21/5).

Calon Presiden dan Cawapres terpilih, Joko Widodo serta Ma'ruf Amin, mengumumkan kemenangan dalam Pilpres 2019 di Kampung Deret, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/5/2019). (Hanni Sofia)

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan pasangan petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

BACA JUGA: Jokowi Pidato Kemenangan Pilpres di Kampung Deret, Catat Janjinya!

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 suara, unggul jauh di atas nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya 68.650.239 suara.

Namun, Prabowo menegaskan menolak hasil perhitungan suara Pemilu 2019 yang ditetapkan KPU pada Selasa (21/5) dinihari. Prabowo menolak perhitungan suara lantaran penuh kecurangan. (Pon)

Kredit : ponco


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH