Jokowi Masih Rahasiakan Nama Cawapres dari JK Presiden Jokowi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

MerahPutih.com - Daftar nama calon wakil presiden (Cawapres) yang bakal mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 ternyata masih dirahasiakan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

JK mengaku belum mengetahui daftar nama cawapres yang kabarnya ada 10 orang itu. "Belum, belum...," kata JK, saat dikonfirmasi masih soal daftar nama Cawapres Jokowi, di Hotel JS Luwansa Jakarta, Selasa (10/7).

Meski demikian, JK memastikan akan mendukung Presiden Jokowi hingga masa pemerintahannya berakhir pada Oktober 2019. "Ya tentu sebagai wapres, mendukung dong Pak Jokowi, supaya dapat melanjutkan program yang kita jalankan bersama," imbuh tokoh senior Golkar itu, dikutip Antara.

Jokowi-JK. Foto: ANTARA

Selama sisa 15 bulan masa pemerintahan Presiden Jokowi, JK mengatakan tidak akan ada program tambahan hingga pergantian ke pemerintah baru. Wapres kembali menegaskan akan fokus menyelesaikan program kerja lima tahunnya bersama Presiden Jokowi.

"Tetap, program ada. Tidak ada program satu tahun, tetap (program) lima tahunan, apakah itu infrastruktur, pertanian atau di bidang perikanan," tandas JK.

Jokowi mega
Presiden Joko Widodo kembali menggelar pertemuan dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/7) malam. Foto: PDI Perjuangan

Minggu (8/7) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan nama duet cawapres yang bakal mendampinginya kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Meski masih ditutup rapat-rapat siapa cawapres Jokowi itu, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan ada 10 nama. Bahkan, kata dia, Jokowi juga telah menyampaikan 10 nama itu kepada ketua umum partai pendukung selain PDIP. (*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Anies Baswedan Kembali Satu Mobil dengan Wapres Jusuf Kalla



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH