Jokowi-Ma'ruf Tembus 80 Juta Suara, TKN Gelar Syukuran Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir di War Room, Rabu (8/5)/ Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengklaim mereka sudah resmi menang di Pemilu 2019. Salah satunya perolehan suara yang mereka klaim sudah menyentuh angka 80 juta suara.

Bendahara Umum TKN Wahyu Sakti Trenggono menilai, secara analisa, jika angka sudah di atas 77 juta maka sudah pasti menang.

"Sulit untuk dikejar angka sejauh itu. Karena kita lihat, jika dikejar dengan selisih 15 juta suara, maka tak terkejar," kata Sakti di War Room TKN, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/6).

Bendahara Umum TKN Wahyu Sakti Trenggono
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir di War Room, Rabu (8/5)/ Foto: MP/Kanugrahan

Sakti mengatakan, pengumpulan data ini merupakan hasil sementara dari War Room yang ada di TKN.

"Data kami akurat. Bisa dicek," kara Sakti.

Angka 80 juta berasal dari 50 persen plus 1 dari 15 juta yang merupakan partisipasi mayoritas hitungan KPU sebesar 81 persen.

"Jadi ketika Jokowi-Amin mendapatkan 80 juta suara, maka peetandingan sudah selesai. Sisanya itu formalitas aja. Mau diambil sisannya oleh 02, nggak ngaruh lagi karena kami lewati angka psikologis," kata Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edi.

Lukman mengatakan, permintaan syukuran ini merupakan permintaan mayoritas anggota di War Room.

"Jadi hampir 1 bulan kami entry data, ya mereka ingin ada pesta. Ini kita rayakan bersama sekaligus acara buka bersama," terang Lukman.

Sementara itu, Direktur Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan mengatakan, Jokowi - Ma'ruf unggul 13 persen dibanding Prabowo - Sandi.

"Secara akal sehat mudah - mudahan tak terkejar," ungkap Ade.

Menurut Ade, pihaknya justru menemukan ada 25 ribu kecurangan dengan berbagai bentuk.

Jokowi-Ma'ruf
Jokowi-Ma'ruf

"Kami identifikasi semua persamalahan hukum yang terkait dengan kecurangan yang ada. Setelah kami buka posko, kami rilis ke media soal kecurangan ada 25 ribu pengaduan yang masuk. Itu dibagi dalam dua zona, dalam dan luar negeri. Kami laporkan ke bawalu dan sudah direspon. Ada 14.282 soal kecurangan dkidalam negeri. Ada 4 katagori kecurangan yatu politik uang oleh paslon 02 parpol, simpatisan dan lain;" jelas Ade.

'Lalu, intimidasi oleh partisan 02, surat suara tercoblos 02, lalu salah input yang merugikan 02 dan 01. Kami sampaika ke bawaslu untuk tindaklanjuti," pungkas Ade. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH