Pilpres 2019

Jokowi-Ma'ruf Targetkan 78 Persen Suara di Jateng, Gerindra: Datanya dari Mana?

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 23 Oktober 2018
Jokowi-Ma'ruf Targetkan 78 Persen Suara di Jateng, Gerindra: Datanya dari Mana?
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono. ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut bahwa target perolehan suara pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Jawa Tengah sebesar 78-82 persen, tidak akan tercapai.

"Tidak akan tercapai, kalau bisa (target perolehan suara) 120 persen, bilang ke Pak Jokowi," sindir Ferry di sela menghadiri Pembekalan Caleg Partai Gerindra di gedung UTC Semarang, Selasa (23/10)

Menurut dia, sebagaimana dilansir Antara, survei dari PDI Perjuangan yang kemudian menjadi dasar penentuan target perolehan suara Jokowi-Amin di Jateng itu hasilnya salah.

Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO

Ia mencontohkan, pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, survei PDIP menyebut pasangan yang diusung Partai Gerindra Sudirman Said-Ida Fauziyah hanya akan memperoleh 23 persen suara, tapi kenyataannya bisa mencapai 43 persen.

"Datanya dari mana? Pilgub kemarin berantakan, pasangan Sudirman-Ida 43 persen. Ya pak Jokowi dasarnya apa, dasar survei, surveinya salah semua," ujarnya.

Terkait dengan perolehan suara kandidat yang diusung Partai Gerindra pada Pilgub Jateng 2018 itu bisa menjadi bekal untuk memenangkan pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pilpres mendatang.

"Bekal lainnya, rakyat Jateng sudah gak percaya Jokowi juga kok," kata Ferry.

Sebelumnya, Capres Joko Widodo menargetkan Provinsi Jateng dapat berkontribusi menyumbang perolehan suara sebanyak 78-82 persen untuk pasangan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. ANTARA JATENG

"Angka (capaian perolehan suara) ini tidak mengada-ada, ini dari hitung-hitungan yang didapat dari sebuah tren dan posisi Jateng trennya meningkat sangat tajam sekali," kata Calon Presiden Joko Widodo saat memberikan pidato sambutan pada pelantikan dan konsolidasi tim kampanye daerah Koalisi Indonesia Kerja se-Jawa Tengah di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Sabtu (20/10).

Jokowi mengungkapkan bahwa 35 kabupaten/kota di Provinsi Jateng menjadi andalan perolehan suara bagi pasangan Capres Jokowi-Amin, dan Jateng menjadi salah satu tumpuan penyumbang perolehan suara terbanyak pada pilpres mendatang. (*)

#Ferry Juliantono #Jokowi-Ma'ruf Amin #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan