Jokowi-Ma'ruf Resmi Dilantik, Puluhan Relawan di Solo Penuhi Nazar Cukur Gundul Relawan Jokowi-Amin di Solo, Jawa Tengah potong gundul untuk memenuhi nazar atas dilantiknya sebagai presiden dan wakil presiden di Plaza Manahan, Solo, Jawa Tebgah, Minggu (20/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Puluhan relawan Jokowi yang tergabung dalam Kami Bersama Jokowi (KBJ) Solo melakukan aksi cukur gundul di Plaza Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10).

Aksi tersebut sebagai bentuk nazar setelah presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) periode 2019-2024 resmi dilantik di gedung MPR/DPR pada Minggu (20/10).

Baca Juga:

Megawati dan SBY Kompak Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Salah satu relawan Marjono (49) mengungkapkan aksi damai cukur gundul ini bagian dari komitmen relawan untuk memenuhi nazar setelah Jokowi-Amin resmi dilantik. Aksi sama juga dilakukan saat Jokowi-Jusuf Kalla dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Puluhan relawan Jokowi cukur gundul sebagai syukuran atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Puluhan relawan Jokowi menggelar cukur gundul guna merayakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf (MP/Ismail)

"Aksi ini bagian dari ungkapan rasa syukur bagi kita semua setelah dilantiknya Jokowi-Amin," ujar Marjono kepada awak media termasuk merahputih.com.

Ia menilai sosok Jokowi merupakan pemimpin sederhana dan merakyat. Marjono berpesan agar Presiden Jokowi setelah dilantik dapat memperhatikan nasib rakyat kecil.

"Ada sekitar 25 orang yang ikut cukur gundul diacara ini. Aksi cukur gundul massal tersebut merupakan rangkaian dari tasyakuran pelantikan presiden dan wakil presiden Jokowi dan Ma'ruf," kata dia.

Baca Juga:

PKS Berharap Gerindra dan Demokrat Tidak Bergabung dengan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Wakil KBJ Solo, Umar Idrus Alhabsyi, mengatakan tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa syukur atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Ia berharap lima tahun kedepan Jokowi bisa membawa Indonesia bersaing dengan negara maju dan rakyat sejahrera.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Jelang Pelantikan, Kiai Ma'ruf Ngaku Deg-degan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH