Jokowi-Ma'ruf Menang di Sejumlah Lembaga Survei, BPN: Hati-Hati Provokasi!

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 17 April 2019
Jokowi-Ma'ruf Menang di Sejumlah Lembaga Survei, BPN: Hati-Hati Provokasi!
Sandiaga Uno, Aa Gym dan Prabowo Subianto. Foto: MP/Kanugtahan

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengklaim pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Adil Makmur tersebut meraih kemenangan atas rivalnya Jokowi-Ma'ruf.

Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta para relawan, dan pendukung untuk tidak terprovokasi, termasuk dari lembaga survei yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Prabowo Subianto melalui BPN menginstruksikan seluruh relawan, pendukung dan saksi Prabowo-Sabdi untuk fokus mengawal dan mengawasi proses perhitungan suara.

"Hati-hati dengan provokasi. Termasuk provokasi oleh lembaga-lembaga survei. Hati-hati lembaga survei yang tiba-tiba ujug-ujug menenangkan salah satu calon tetapi hati-hati jangan terprovokasi, tetap tenang, tetap calm down jaga TPS-nya," kata Dahnil di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Dahnil mengklaim hasil exit poll yang dilakukan internal BPN menunjukkan pasangan Prabowo-Sandi unggul dengan raihan 55,4%. Menurutnya kemenangan berdasarkan hasil exit poll ini harus terus dikawal dalam proses perhitungan real count maupun quick count.

"Tenang dan tetap kawal karena kita pastikan Prabowo-Sandi menang," ujar Dahnil.

Prabowo-Sandi dan Aa Gym
Sandiaga Uno, Aa Gym dan Prabowo Subianto. Foto: MP/Kanugtahan

Dahnil menduga terdapat sejumlah pihak yang sengaja memprovokasi dan memancing emosi seluruh elemen pendukung Prabowo-Sandi. Ia khawatir, jika terpancing dengan provokasi ini, relawan dan pendukung akan bertindak anarkis yang dapat menggagalkan kemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

"Jangan sampai, para relawan itu termakan informasi-informasi hoax kemudian marah. Nah ini yang sedang ditunggu beberapa pihak, anda marah, anarkis dan justru bisa menganulir kemenangan kita. Yang kami khawatir seluruh Indonesia terprovokasi, justru menganggu kemenangan kita. Jadi sabar saja ikuti proses penghitungan dan jangan terprovokasi," tandasnya.

Diketahui, pengitungan cepat atau Quick Count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul perolehan suara dari Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. (Pon)

#Prabowo-Sandiaga #Pemilu 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan