Jokowi-Ma'ruf Menang, Ahok: Adil ke Semua Golongan Tanpa Terkecuali Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, ikut berkomentar soal putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sekaligus mengesahkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024," kata Ahok lewat Instagram, dikutip Jumat (28/6).

BACA JUGA: Jokowi: Tidak Ada Lagi 01 dan 02 yang Ada Hanyalah Persatuan Indonesia

Presiden terpilih Joko Widodo dan Wapres terpiliih Kiai Ma'ruf
Presiden terpilih Joko Widodo bersama wapres terpilih Kiai Ma'ruf melambaikan tangan ke arah awak media (MP/Asropih)

Tak hanya mengucapkan selamat, Ahok juga menyampaikan sejumlah pesan dan harapan kepada pasangan pemimpin NKRI periode 2019-2024 itu. Terutama, Ahok mengingatkan mereka untuk bersikap adil kepada semua golongan masyarakat di Indonesia.

"Saya percaya Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma'ruf akan menjadi pemimpin yang adil yang memimpin untuk semua golongan tanpa terkecuali. Semoga pak Presiden tetap teguh dalam setiap usaha untuk membumikan Pancasila di NKRI," tutur duet Jokowi saat maju Pilkada DKI 2012 silam itu.

jokowi prabowo
(kiri) Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan (kanan) Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Ahok juga mengimbau agar semua pihak melakukan rekonsiliasi usai putusan MK demi Indonesia yang lebih baik. "Kepada semua pihak, semoga rekonsiliasi bangsa segera terwujud demi Indonesia yang lebih damai dan sejahtera," tutup mantan terpidana kasus penistaan agama itu. (Knu)

BACA JUGA: Prabowo Tegaskan Hormati Keputusan MK, Tapi Masih Cari Jalan Lain



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH