Jokowi-Ma'ruf Amin Menang, Wali Kota Solo Cukur Gundul Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mencukur gundul rambutnya sebagai syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Solo (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Perolehan suara sementara capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Solo mencapai 80 persen dari hasil hitung cepat internal. Melihat hasil tersebut Ketua DPC PDIC Solo, FX Hadi Rudyatmo langsung mencukur rambutnya sampai habis di Kantor DPC Kampung Brengosan, Purwosari, Laweyan, Solo, Rabu (17/4).

"Saya nazar kalau Jokowi-Ma'ruf menang telak di Solo cukur gundul," ujar Rudy.

Ia menjeskan kader PDIP di Solo terkenal sangat militansi sejak dulu. Keberadaan posko Prabowo-Sandi di Solo juga tidak ada efeknya sama sekali.

"Justru kalau ada lawan masuk Solo, samangat juangnya berlibat. Ini hasil Pilpres dan Pileg bisa jadi bukti," kata dia.

Wali Kota Solo mencukur gundul rambutnya
Kemenangan tebal Jokowi-Ma'ruf di Solo disyukuri Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo dengan mencukur gundul rambutnya (MP/Ismail)

Warga Solo, lanjut dia, juga tidak terprovokasi dalam bentuk apapun. Termasuk ada kampanye dalam jumlah massa banyak di Solo juga belum ada efeknya.

"Kalau mau mendirikan 1.000 posko di Solo kami perbolehkan waktu itu. Kami tidak pernah melarang dan melawan mereka buat ," katanya.

Ia mengatakan khusus di Kota Solo hingga saat ini perolehan suara Joko Widodo sudah di atas 80 persen. Angka tersebut sudah sesuai dengan target awal DPC PDIP Solo.

"Angka partisipasi pemilih di Solo data internal mencapai 85 persen. Di TPS kampung saya partisipasi pemilih mencapai 91,99 pesen," tandas FX Hadi Rudyatmo.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH