Jokowi Larang Menteri Kabinet Indonesia Maju Melayat, 4 Tetap Berangkat ke Solo Mensesneg Pratikno melayat di rumah duka ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Mensesneg Pratikno mengimbau anggota Kabinet Indonesia Maju termasuk para staf khusus agar tidak melayat ke Solo, atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19.

Namun tidak demikian dengan sejumlah menteri. Ada empat menteri yang datang ke rumah duka, yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Baca Juga:

Ibunda Jokowi Meninggal, Menag Imbau Umat Islam Salat Gaib

Pantauan merahputih.com, Menkes datang ke rumah duka terlebih dulu sekitar pukul 19.30 WIB. Sedangkan Menteri BUMN, Mensesneg, dan Sekretaris Kabinet datang dalam satu mobil rumah duka di Jalan Pleret Raya, RT 03/RW 11 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, pukul 21.30 WIB. Ketiga menteri ini datang satu mobil.

 Presiden Jokowi memberikan keteragan terkait meninggalnya ibunda, Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3).(MP/Ismail)
Presiden Jokowi memberikan keteragan terkait meninggalnya ibunda, Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3).(MP/Ismail)

Dikonfirmasi awak media Mensesneg Pratikno langsung masuk ke rumah duka tanpa mengeluarkan sepatah kata apa pun. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan kenapa keempat menteri tersebut tetap datang.

Sebelumnya, Jokowi di Jakarta juga mengirim pesan kepada para menteri, untuk tidak ikut melayat ke Solo. Jokowi meminta para menteri untuk tetap di Jakarta meneruskan tugas terkait musibah virus corona.

Baca Juga:

Hindari Kerumunan, Keluarga Jokowi Minta agar Pelayat Doakan dari Rumah

Diketahui Kabar duka menyelimuti keluarga besar Presiden Jokowi, di mana ibunda tercintanya Sujiatmi Notomiharjo wafat di RS Slamet Riyadi, Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB.

Jenazah akan dimakamkan di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB. (Ism)

Baca Juga:

Sederet Artis yang Ucapkan Duka untuk Ibunda Jokowi di Twitter


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH