Jokowi akan Lantik Johanis Tanak sebagai Wakil Ketua KPK Hari Ini

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 28 Oktober 2022
Jokowi akan Lantik Johanis Tanak sebagai Wakil Ketua KPK Hari Ini
Johanis Tanak saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Pengganti Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ruang Rapat Komisi III, Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (28/9). ANTARA FOTO/M. Risy

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Johanis Tanak menjadi Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (28/10).

"Iya, rencananya begitu," kata Johanis kepada wartawan, Kamis (27/10).

Baca Juga

Komisi III DPR Tetapkan Johanis Tanak jadi Pengganti Lili Pintauli di KPK

Berdasarkan informasi, pelantikan bakal digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat. Pelantikan disebut akan berlangsung pukul 08.30 WIB.

Johanis terpilih menggantikan Lili Pintauli Siregar setelah melewati uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI mengungguli I Nyoman Wara.

Baca Juga

Johanis Tanak Sebut Restorative Justice Berikan Efek Jera buat Koruptor

Johanis Tanak memperoleh 38 suara. Sementara I Nyoman Wara mendapatkan 14 suara. Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis (29/9) mengesahkan Johanis sebagai Wakil Ketua KPK baru.

I Nyoman Wara dan Johanis Tanak merupakan dua dari lima nama yang gugur saat pemilihan Pimpinan KPK di tingkat Komisi III DPR pada 13 September 2019.

Saat pemungutan suara di parlemen, dua calon Pimpinan KPK yang berasal dari Kejaksaan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu mendapatkan suara nol. (*)

Baca Juga

Jadi Pimpinan KPK, Berapa Harta Kekayaan Johanis Tanak?

#Komisi Pemberantasan Korupsi #KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan