Jokowi Kunjungi Papua Barat Presiden Joko Widodo. (MP/Win)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat, Kamis (12/4).

Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Brigjen (Pol) Rudolf Albert Rodja di Manokwari, Selasa (10/4), mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 500 personil untuk membantu pengamanan lawatan Jokowi tersebut.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo. Rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Dominie Edward Osok Sorong, Kamis.

"Kepala Biro Operasional dan Dir Intel Polda Papua Barat sudah di Sorong sejak dua hari lalu. Kami berkoordinasi dengan Kodam serta pemerintah daerah," katanya dilansir Antara.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara saat di pasar tradional di Papua. (FB/Presiden Joko Widodo)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara saat di pasar tradional di Papua. (FB/Presiden Joko Widodo)

Sehari sebelum kunjungan Presiden, Kapolda bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, serta Pangdam Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau akan berangkat ke Sorong.

"Besok kami sama-sama, kami satu pesawat. Tiba di Sorong kami akan langsung berkoordinasi dan untuk mematangkan persiapan," ujarnya lagi.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Kolonel Eddy Widiyanto pada kesempatan terpisah mengatakan, pihaknya telah mengoptimalkan personil untuk pengamanan presiden.

"Kami mengoptimalkan kekuatan Korem serta Kodim. Besok kami akan melakukan gelar pasukan," kata dia. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH