Jokowi Kunjungi Mantan Kepala BNPB Doni Monardo yang Sakit

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 07 November 2023
Jokowi Kunjungi Mantan Kepala BNPB Doni Monardo yang Sakit
Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Jakarta. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, Selasa pagi, untuk membesuk sekaligus mendoakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021 Doni Monardo yang sedang sakit.

"Pagi ini sekitar pukul 07.30 WIB Bapak Presiden Jokowi berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Semanggi untuk membesuk sekaligus mendoakan Letjen Pur Doni Monardo," kata Tenaga Ahli BNPB periode 2019--2023 Egy Massadiah melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca Juga:

Kabar Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia Hoaks

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi, kata dia, langsung masuk lift menuju ruang perawatan di lantai 29. Presiden disambut istri Doni Monardo, Santi Monardo beserta keluarga lainnya.

Egy mengatakan Presiden Jokowi sempat menyampaikan doa bagi kesembuhan Doni Monardo serta berbincang dengan keluarga bersama tim dokter yang merawat Doni.

"Presiden berada di rumah sakit sekitar 30-an menit," katanya.

Baca Juga:

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Jalani Perawatan Intensif

Doni Monardo dikabarkan jatuh sakit dan menjalani proses perawatan intensif di rumah sakit sejak 22 September 2023.

Sejak dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019 Doni menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Doni meraih penghargaan penanggulangan COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 berkat strategi Pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta. (*)

Baca Juga:

Doni Monardo Ingin BNPB Tetap Prioritaskan Program Penanggulangan Bencana

#BNPB #Presiden Joko Widodo #Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan