Jokowi Klaim Elektabilitasnya Naik Lagi

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 03 Februari 2019
Jokowi Klaim Elektabilitasnya Naik Lagi
Presiden Jokowi didampingi Seskab, Kepala BNPB, dan Gubernur Jatim menjawab wartawan, di di JX International Exhibition, Surabaya, Jatim, Sabtu (2/2) pagi. (Foto: Fitri/Humas)

MerahPutih.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengklaim elektablitasnya di Jawa Tengah naik lagi setelah sempat turun dua persen.\

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat berpidato dalam acara Temu Silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah dengan Calon Presiden Periode 2019-2024, di MG Setos, Semarang, Sabtu (2/2)

Presiden Jokowi menunjuk sebuah gambar saat membuka Rakornas BNPB 2019, di Surabaya, Jatim, Sabtu (2/2) pagi. (Foto: Fitri/Humas)

"Empat minggu lalu, Jateng turun dua persen elektabilitasnya," kata Joko Widodo.

Terkait hal itu, sebagaimana dikutip Antara, Jokowi mengundang Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah ke Jakarta untuk membahas strategi lanjutan. Hasilnya, elektabilitasnya kembali naik.

"Tapi setelah saya undang tim kita ke Jakarta sekarang sudah naik lagi," ujarnya.

Jokowi kemudian berharap dengan dukungan sekitar 1.500 pengusaha dari berbagai wilayah di Jawa Tengah yang hadir dalam pertemuan tersebut, elektabilitasnya kembali terdongkrak signifikan.

Mantan Gubernur DKI itu juga mengajak para pendukungnya yang hadir untuk menyebarkan semangat optimisme dan bukan pesimisme kepada masyarakat.

"Dengan pertemuan ini kita harapkan sebarkan optimisme sehingga angka yang ada sesuai yang ingin kita targetkan," katanya.

Presiden Jokowi memberikan arahan pada Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur, di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (2/2) siang. (Foto: Fitri/Humas)

Pada kesempatan itu hadir sekitar 1.500 pengusaha, mulai dari pengusaha muda, start up, pengusaha milenial, hingga pengusaha senior di wilayah Jateng.

Hadir mendampingi Jokowi politisi PDIP Pramono Anung, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono. (*)

#Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan