Jokowi Kirim Dokter Kepresidenan ke Singapura, Hasto: Ya Bagus, Sikap yang Baik Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan rasa kesedihan atas penyakit kanker darah yang diderita istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Hasto mendoakan agar mantan ibu negara itu cepat sembuh dan dapat segera berkumpul dengan keluarga di tanah air.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan pengarahan kepada para caleg PDIP di Bekasi, Jawa Barat (MP/Fadhli)

"Kita doakan semoga beliau lekas sembuh," kata Hasto kapada wartawan di Jakarta, Rabu (13/2).

Di kesempatan yang sama, Hasto juga memuji langkah Presiden Jokowi yang secara sigap memberi perhatian khusus demi kesembuhan Ani Yudhoyono. Kepala Negara mengirimkan tim dokter kepresidenan ke Singapura untuk menangani Ani Yudhoyono.

"Ya bagus. Itu yang harus ditunjukkan. Berlaku untuk semuanya, dulu waktu Bu mega mengirim dokter kepresidenan untuk pak Harto," cetus Hasto.

Menurutnya, wajar jika pemerintah menunjukkan perhatian khusus kepada Ani Yudhoyono.

"Ketika Pak SBY beliau sebagai presiden Bu Ani kan ibu negara sehingga wajar negara memberikan perhatian. Sikap yang ditunjukkan Pak Presiden Jokowi satu sikap yang baik," tukasnya.

Sebelumnya, Ani Yudhoyono menderita penyakit kanker darah. SBY menyampaikan langsung hal itu melalui rekaman video dari Singapura, Rabu (12/2). SBY mengatakan, istrinya itu adalah sosok yang tegar dan tabah.

Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura. Foto: Twitter/@AndiArief_

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan, karenanya, harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," ujar SBY sebagaimana dalam tayangan video. (Fdi)

Kredit : fadhli


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH