Jokowi: Kinerja Kita akan Terlihat di Tahun Ke-3

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Senin, 26 Oktober 2015
Jokowi: Kinerja Kita akan Terlihat di Tahun Ke-3
Presiden Joko Widodo (kiri) usai pembukaan pameran Trade Expo Indonesia (TEI), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/10). (Foto MerahPutih/Restu Fadilah)

MerahPutih Peristiwa – Presiden Jokowi meyakini warga Indonesia di Amerika Serikat bahwa kinerjanya bersama kabinet sudah benar.

Seperti yang diberitakan Setkab, Jokowi yakin Indonesia hanya perlu sebuah transformasi fundamental ekonomi.

“Ini yang kita mulai akan balik menuju ke produksi. Dari konsumsi ke produksi, dari konsumsi ke investasi, dari konsumsi ke industri, dari konsumsi ke hilirisasi,” terang Presiden seraya menyebutkan, bahwa pada awal-awal hal itu akan terasap pahit.

Jokowi juga megingatkan bahwa Indonesia pernah mengalami tiga booming yang terlupakan. Pertama adalah booming minyak. Indonesia lupa menyiapkan investasi dan hiliriasinya.

Yang kedua adalah Indonesia masuk lagi ke tahun 80-an, dulu minyak tahun 75. Tahun 80-an ada booming kayu, Indonesia juga gagal memanfaatkan momentum sehingga hutan habis dan tak ada manfaatnya. Terakhir, booming minerba yang hampir habis. Namun untungnya, Indonesia masih sempat memanfaatkan peluang ini.

“Itulah kesalahan, menurut saya kesalahan besar kita. Ini yang sekarang mulai akan kita kerjakan, sudah mulai sebagian kita kerjakan, dan mungkin akan mulai kelihatan pada tahun-tahun ketiga,” kata Presiden Jokowi.

 

BACA JUGA:

  1. Kalangan Parpol dalam Kabinet Dinilai Bagian dari Masalah
  2. DPR: Kasus Risma Ada Unsur Politik
  3. 2016, Buruh Tuntut Kenaikan Upah 33%
  4. Hary Tanoe Bakal Bersaksi di Mahkamah Kehormatan Dewan
  5. Mahkamah Kehormatan Dewan Selidiki Setnov dan Fadli Zon
#Kabinet Jokowi-JK #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan