Jokowi Ketawa Lihat Erick Thohir Jadi Tukang Bakso Presiden Joko Widodo menjawab wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12) siang. (Foto: BPMI Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pagelaran pentas Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57, Jakarta Selatan, Senin (9/12). Jokowi hadir untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019.

Pantauan merahputih di lapangan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba sekitar pukul 08.50 WIB. Jokowi langsung menyapa tamu yang duduk di barisan depan.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Tampak juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga:

Wakil Menhan Akui Pihaknya Sedang Kaji Konsep Bela Negara Bagi Generasi Milenial

Kader PDI Perjuangan itu lantas duduk di barisan depan. Acara dibuka dengan Lagu Indonesia Raya. Kemudian acara berlanjut dengan pementasan drama 'Prestasi Tanpa Korupsi'.

Pementasan ini cukup mengejutkan. Pasalnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tampil dalam pentas ini.

Presiden Joko Widodo dalam diskusi dengan wartawan kepresidenan di Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/12/2019). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Nadiem dan Whisnutama berperan sebagai siswa sekolah menengah lengkap dengan atributnya. Sementara Erick sebagai tukang bakso lengkap dengan topi dan handuk di leher.

Jokowi tertawa lepas melihat penampilan para anak buahnya itu. Pementasan ini juga dimeriahkan oleh Bedu dan Soji.

"Tadi kita sudah melihat drama yang diperankan oleh, tahu kan? Tukan Bakso siapa? Bang Erick Thohir, menteri BUMN tahu semua ya? Lalu ada juga Mendikbud, Mas Menteri Dikbud, Mas Nadiem Makarim saya tadi ketemu di depan saya pikir kelas 3, ternyata kelas 1," kata Presiden saat memberikan sambutan di SMK 57 Jakarta.

Baca Juga:

Dua Pembantu Milenial Jokowi Ikut Kunker ke Subang

"Yang ketiga mas Wishnutama, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, kemudian mas Bedu menteri apa itu? Kelima mas Shogy menteri ooh mantri bukan menteri, tadi anak-anak nangkep semua pesan beliau tadi? bahwa namanya korupsi tidak boleh sekecil apapun tetap korupsi, kecil gede tetap korupsi gak boleh," sambung dia. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH