Jokowi: Kebangetan Kalau Kiai Maman Tidak Jadi Bupati Majalengka

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 12 Maret 2018
Jokowi: Kebangetan Kalau Kiai Maman Tidak Jadi Bupati Majalengka
Presiden Jokowi dan Cabup Majalengka, Maman Imanulhaq. Foto: Dok. Maman

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo merespon positif keikutsertaan mantan anggota DPR RI, Maman Imanulhaq dalam Pemilihan Bupati Majalengka 2018.

Selain itu, presiden Jokowi juga meminta kepada Maman untuk serius serius memajukan Majalengka karena keberhasilanya akan berdampak ke wilayah sekitar seperti Cirebon, Sumedang, Subang dan Kuningan.

“Kebangetan kalau Kiai Maman nggak jadi Bupati Majalengka,” kata Maman Imanulhaq menirukan ucapan Joko Widodo, Minggu (11/3)

Maman bertemu dengan Presiden Jokowi dalam acara ngunduh mantu putra KH Mustofa Aqil Siradj di Pondok Pesantren Kempek Cirebon, Minggu pagi. Selain presiden, sejumlah pejabat tinggi Negara juga jadir dalam aacara itu. Maman datang bersama sang istri, Upik Rofiqoh.

Kang Maman, panggilan akrab Maman Imanulhaq, menyempatkan berbincang dengan presiden Jokowi. Duduk berdampingan, keduanya berbicara dalam suasana santai diselingi tawa kecil.

Bahkan, Jokowi sengaja menebar senyum ketika mengetahui fotografer mengabadikan mereka berdua.

Menurut Kang Maman, dalam perbincangan itu Jokowi berpesan, jika dirinya terpilih agar benar – benar memprioritaskan pembangunan di Majalengka. Sebab, kemajuan di Malajengka bisa mengatrol pembangunan wilayah sekitar seperti Cirebon, Subang, Kuningan dan Sumedang.

Pertemuan antara Kang Maman dan Jokowi sempat menarik perhatain hadirin. Sebagian dari mereka mungkin tidak tahu, Kang Maman memang punya hubungan cukup dekat dengan Jokowi.

Satu-satunya Pesantren di Majalengka yang dikunjungi Presiden Jokowi adalah Pesantren Al-Mizan yang dipimpin ketua Lembaga Dakwah PBNU ini.

Kang Maman adalah bagian dari tim sukses Jokowi pada Pilpres 2014. Ia pula yang menjadi saksi pelapor di Mabes Polri pada kasus beredarnya Tabloid Obor Rakyat yang berisi fitnahan pada Jokowi di masa kampanye Pilpres 2014 .

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

#Maman Imanulhaq #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan