Jokowi-JK Kagumi Dua Sosok Ini Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Wapres Jusuf Kalla sebelum memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/8). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/aww/15.

MerahPutih.com - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanul Haq mengungkapkan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla sangat menggandrungi Ustad Abdul Somad dan Group musik Gambus, Sabyan.

Hal tersebut diketahuinya setelah mendapatkan bocoran informasi langsung dari Wapres Jusuf Kalla.

"Pak JK cerita bahwa kalo dua duanya lagi senggang dan Ketika mereka sedang duduk bersama, dua -duanya memegang HP, maka yang dicari chanel Youtube itu mendengarkan apa ceramahnya ustad Abdul Somad dan nyanyian (Grup Musik) Sabyan," ungkap Maman saat mengisi diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (25/8).

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. (Foto: Screenshot Youtube)

Pengasuh Pesantren Al-Mizan Majalengka ini menilai, kepopuleran UAS dan Sabyan mampu menarik minat kedua tokoh nasional ini dikarenakan sedang naik daun atau massif. Tidak hanya kalangan rakyat melainkan hingga elit politik.

"Bayangkan dua orang petinggi negeri ini menonton seperti itu (Youtube Ustad Abdul Shomad dan Nisa Sabyan)," kata dia.

Artinya, kedua pejabat tinggi negara ini sangat lekat dengan tradisi dan nuansa keislaman.

Bahkan, menurut Politisi PKB ini, dipilihnya KH. Maruf Amin sebagai Cawapres bukan karena untuk meredam sentimen anti Islam yang sering disematkan pada Jokowi, lebih dari itu, Jokowi ingin memperkenalkan ekonomi Syariah ke masyarakat dunia melalui Kiai Ma'ruf.

Nisaa Sabyan

"Jadi dengan dipilihnya maruf amin oleh Jokowi bukan untuk meredam gejolak politik identitas SARA, Tapi lebih kepada mengambil kompetensinya Ma'ruf Amin sebagai tokoh yang ahli dibidang kompetensi ekonomi syariah," jelasnya. (fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH