Jokowi Jabarkan Visi dan Misi, Mendagri: Ini Harus Dipahami seluruh ASN

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 16 Juli 2019
Jokowi Jabarkan Visi dan Misi, Mendagri: Ini Harus Dipahami seluruh ASN
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (MP/Kanu)

Merahputih.com - Setiap ASN di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sampai dengan pemerintah daerah mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai desa/kelurahan wajib untuk memahami visi misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019.

“ASN harus tegak lurus, loyal dan taat kepada pemerintah yang terpilih secara sah dan konstitusional. Tegak lurus maksudnya adalah mampu memahami, menjabarkan dan mengimplementasikan visi misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih agar garis kebijakan pusat sampai daerah dapat sama dan terintegrasi,”, ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Selasa (16/7).

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Akan Pecat Pejabat dan Bubarkan Lembaga yang Persulit Investasi

Tjahjo menambahkan, sesuai yang telah disampaikan Presiden dan Wapres terpilih visi dan misi akan terfokus pada beberapa hal krusial. “Reformasi Birokrasi, Inovasi Birokrasi dan Pelayanan Publik adalah di antara yang akan menjadi fokus kita semua”, jelas Tjahjo

Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato Visi Indonesia
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato Visi Indonesia di SICC, Sentul Bogor, Jawa Barat (Foto: Antaranews)

Demi mensosialisasikan visi dan misi tersebut kepada seluruh ASN sampai tingkat daerah, Kemendagri berencana akan menyebarkan visi misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam berbagai bentuk produk informasi salah satunya pamflet.

“Pamflet akan kami perbanyak dan bagikan kepada seluruh ASN sampai tingkat desa”, katanya.

Tjahjo berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut ASN dimana pun tidak akan ketinggalan informasi dan dapat segera mengimplementasikan visi dan misi tersebut.

Baca Juga: Pidato Visi Indonesia, Jokowi: Kita Harus Tinggalkan Cara-Cara Lama

“Kami memohon dukungan dari seluruh ASN yang ada, semoga visi misi Bapak Presiden dan Wapres terpilih dapat segera diimplementasikan demi kemajuan bangsa,” tandasnya. (Knu)

#Tjahjo Kumolo #Aparatur Sipil Negara (ASN)
Bagikan
Bagikan