Jokowi: Idul Fitri Jadi Momentum Bangsa Indonesia Bangkit dan Menang Lawan COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 12 Mei 2021
Jokowi: Idul Fitri Jadi Momentum Bangsa Indonesia Bangkit dan Menang Lawan COVID-19
Presiden RI dan Ibu Negara Iriana Jokowi. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

“Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Jokowi.

Baca Juga

Tak Pulang Kampung, Ini Kegiatan Jokowi-Ma'ruf Amin saat Lebaran

Ucapan itu disampaikan Kepala Negara melalui video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Rabu (12/5).

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Iriana yang tampil dengan baju kurung warna putih gading dengan bordir daun.

Presiden Jokowi mengakui pada Lebaran tahun ini, bangsa Indonesia masih berhadapan dengan COVID-19. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung atau bertatap muka dengan keluarga dan handai tolan.

“Memang hal itu sangatlah berat tetapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua. Agar segera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi,” katanya.

Kakek tiga cucu ini menyampaikan harapannya agar Hari Raya Idul Fitri kali ini dapat menjadi momentum untuk bangkit dari pandemi.

“Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi COVID-19,” tegasnya. (Asp)

Baca Juga

Ancol Tetap Buka saat Libur Lebaran, Pengunjung Dibatasi

#Idul Fitri #Jokowi #Presiden Jokowi #Iriana Joko Widodo #Ibu Negara Iriana Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan