Jokowi Harusnya Berterima Kasih ke Anies, Gerindra: Jangan Ada Kompetisi Tidak Sehat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)

Merahputih.com - Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra, M Taufik menilai semestinya pemerintah pusat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sigap dan tanggap menangani pandemi COVID-19 di ibu kota. Bukan malah memojokkan Anies terkait dana bansos.

"Jangan sampai ada kompetisi tidak sehat antara pemerintah pusat dengan kepala daerah," kata Taufik di Jakarta, Jumat (8/5).

Baca Juga:

Saran Buat Jokowi: Tes Massal Gratis Ambil dari Perintah Pemangkasan Anggaran

Hal itu disampaikan Taufik menyusul terjadinya polemik soal dana bansos. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dalam rapat dengan DPR, menyebut Pemprov DKI tak punya cukup anggaran untuk mendanai bansos berupa sembako.

Sehingga, Politikus Gerindra ini pun meminta kepada pemerintah pusat untuk tidak mempersoalkan adanya kesamaan data penerima bansos yang dimiliki oleh pemerintah pusat dan pemprov DKI.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (MP/Asropih)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (MP/Asropih)

"Saya kira itu tidak masalah kalau warga dapat bansos dua kali dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI, dalam minggu yang berbeda," jelas dia.

"Yang salah itu kalau pembagian bansosnya dilakukan berbarengan pada hari yang sama, minggu yang sama juga," tutupnya.

Baca Juga:

Saran Buat Jokowi: Tes Massal Gratis Ambil dari Perintah Pemangkasan Anggaran

Pemprov DKI sendiri langsung mengeluarkan rilis menanggapi pernyataan Sri Mulyani. Dalam rilisnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan DKI lebih dulu membagikan bansos ketimbang pusat. Tepatnya, satu hari sebelum diberlakukannya PSBB di wilayah Jakarta. Pemprov DKI, dalam rilisnya, juga membeberkan soal kronologi penyaluran bansos. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH