Jokowi Harap Pengguna MRT Tak Buang Sampah Sembarang dan Disiplin Waktu Presiden Jokowi memberikan sambutan saat meresmikan kereta Cepat Moda Raya Terpadu (MRT) Fase I Bundaran HI-Lebak Bulus, Minggu (24/3) pagi (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Presiden Jokowi meresmikan kereta Cepat Moda Raya Terpadu (MRT) Fase I Bundaran HI-Lebak Bulus, Minggu (24/3) pagi.

Dalam pidatonya, Jokowi berpesan kepada masyarakat khususnya pengguna Ratangga MRT agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Pertama, jangan buang sampah di MRT dan stasiun-stasiun kita, jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tak kotor," kata Jokowi saat pidato di kawasan Bunderan HI, Minggu (24/3/).

Selain itu, masyarakat juga diminta antri saat menaiki MRT dan disiplin waktu. Jangan sampai saat pintu MRT Jakarta menutup baru penumpang naik, bukan hanya akan terjepit tapi juga membahayakan diri.

"Harus dijaga agar tetap bersih stasiun dan MRT kita, jangan buang sampah sembarangan dan budaya antri disiplin waktu, ini yang kita sampaikan agar MRT kita betul-betul bisa kita pakai," jelasnya.

Presiden Jokowi bersama sejumlah pejabat meresmikan kereta Cepat Moda Raya Terpadu (MRT) Fase I Bundaran HI-Lebak Bulus, Minggu (24/3) pagi (MP/Asropih)

Saat ini, MRT masih dalam fase pertama dan pemerintah sudah mencanangkan pembanguna MRT Fase II Bunderan HI-Kota. Jokowi berharap tahun ini proyek MRT fase II bisa segera diselesaikan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap, di tahun ini kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) bisa terhubung, utamanya dari Bekasi ke Jakarta maupun sebaliknya.

"MRT Fase II hari ini juga kita mulai lagi," Pungkasnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH