Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Medan

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 29 Desember 2018
Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Medan
Presiden Jokowi menyampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung Parlemen, Jakarta (Foto: Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Jokowi menghadiri perayaan Natal nasional di di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut Jalan Williem Iskandar, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/12) malam WIB. Kedatangan Kepala Negara disambut dengan suka cita oleh jemaat yang sejak siang sudah memadati tempat acara.

Kehadiran bekas Wali Kota Solo ini memang sudah ditunggu-tunggu para jemaat yang sedang melaksanakan kebaktian. Mereka datang tidak hanya dari Kota Medan, namun juga dari berbagai daerah lainnya.

Joko Widodo datang mengenakan stelan jas yang dilengkapi ulos didampingi sejumlah menteri. Presiden langsung disambut jemaat yang berdesakan ingin besalaman dengannya.

Presiden Jokowi. Foto: Biro Setpres

Marni Marpaung, salah seorang jamaat mengatakan pesan Natal yang membawa damai semoga meresap pada semua jemaat dan umat lainnya sehingga tak ada lagi ke depannya kegaduhan demi kegaduhan.

"Kedatangan Presiden Jokowi semoga semakin membawa kedamaian bagi bangsa ini. Semoga kenyamanan ini terus terjaga dengan baik selamanya," katanya.

Sebelum ke acara Natal Nasional, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke perkampungan religius Babussalam di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan bertemu dengan Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Sarwani.

Kedatangan Presiden disambut Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Kapolres AKBP Doddy Hermawan, Dandim Letkol Iinf Syamsul Alam, dan ribuan warga.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara merasa bahagia dan bersyukur karena dipercaya menjadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional 2018.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan terlaksananya berbagai kegiatan keagamaan di Sumut, termasuk perayaan Natal Nasional 2018.

Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

Hal itu sekaligus membuktikan bahwa Sumatera Utara siap menjadi tuan rumah yang baik dalam berbagai agenda nasional.

Ia menyampaikan keyakinan kegiatan seperti itu akan meneguhkan tekad semua pihak untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat dan menjadi momen strategis bagi seluruh warga Sumut khususnya bagi yang merayakannya.

"Harapan kami semoga Perayaan Natal Nasional ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani yang merayakannya sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat," pungkasnya. (*)

#Presiden Jokowi #Natal
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan