Jokowi Dituding Manfaatkan Jan Ethes untuk Kampanye, TGB: Itu Bentuk Kecintaan Kakek kepada Cucu Presiden Joko Widodo memperkenalkan berbagai spesies burung kepada sang cucu Jan Ethes Srinarendra saat berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (8/7). Foto: Biro Pers Setpres

MerahPutih.com - Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bujang (TGB) menyayangkan adanya pihak yang beranggapan capres nomor 01, Jokowi melibatkan cucunya, Jan Ethes Srinarendra dalam berkampanye.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menilai apa yang dilakukan Jokowi sebagai bentuk kecintaan kakek terhadap cucunya.

TGB Muhammad Zainul Majdi

"Apa yang dilakukan Jokowi sebagai bentuk kedekatan dalam sebuah keluarga. Mana ada itu dikatakan kampanye melibatkan anak-anak," ujar Zainul seusai diskusi publik dan bedah buku berjudul "Jalinan Keulamaan, Keumatan, dan Kebangsaan” Jokowi di The Sunan Hotel, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/2).

Jokowi adalah kakek dari Jan Ethes. Keduanya sudah pasti dekat. Apalagi, Jan Ethes merupakan cucu pertama mantan Wali Kota Solo itu.

"Kakek sama cucu kan pasti dekat. Ada momen-momen kemudian beliau (Jokowi) ditangkap bersama cucu, saya kira bagus," kata politisi Partai Golkar ini.

Kedekatan Jokowi dengan Jan Ethes mengingatkan kepada semua orang yang tengah dilanda kesibukan. Namun, tetap meluangkan waktu untuk bermain bersama cucunya.

"Ini buat pembelajaran kita semua sebagai orang tua, bahwa sesibuk apapun jangan jauh dari keluarga," tuturnya.

Diketahui kedekatan Jokowi dengan Jan Ethes yang terekspos ke media, dipermasalahkan oleh Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid (HNW). Ia menilai apa yang dilakukan Jokowi sebagai bentuk pelibatan dalam kampanye.

Presiden Jokowi dan Jan Ethes Srinarendra saat pembukaan Asian Para Games 2018 di SUGBK, Jakarta. Foto: @Jokowi

Dalam akun Twitternya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menduga cucu Jokowi, Jan Ethes yang pernah menyebut kakeknya sebagai "artis" bisa jadi legitimasi alias pembenaran dari dugaannya itu. (*)

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH