Jokowi Direncanakan Hadiri Munas Alim Ulama PPP Jokowi menyalami tamu undangan seusai acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri tabligh akbar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Gedung UTC, Semarang, Jawa Tengah sabtu (14/4).

"Kalau sesuai jadwal yang kita rapatkan dengan protokoler kepresidenan pada hari Senin, Insya Allah Bapak Jokowi bisa hadir pada acara tabligh akbar," kata Ketua Pelaksana Peringatan Hari Lahir Ke-45 PPP Achmad Mustaqim di Semarang, Kamis (12/4).

Selain menghadiri tabligh akbar yang merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lahir Ke-45 PPP selain Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan paparan sekaligus pengarahan pada Tabligh Akbar PPP.

Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4). Kegiatan yang dihadiri menteri kabinet kerja, duta besar negara sahabat, anak yatim serta tamu undangan tersebut presiden mengajak peristiwa Isra Miraj dimaknai sebagai perubahan ke arah yang lebih baik. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt/18
Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

"Insya Allah beliau sendiri yang akan memberikan pemaparan setelah tauziah dari Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujarnya dikutip Antara.

Munas Alim Ulama PPP dihadiri sebanyak 190 peserta yang merupakan para ulama yang duduk sebagai majelis syariah pimpinan partai, seluruh ketua dan sekretaris majelis syariah 34 DPW PPP se-Indonesia, majelis syariah DPC se-Jateng, pimpinan pondok pesantren, serta para tokoh ulama.

Ia mengharapkan rekomendasi hasil Munas Alim Ulama PPP dapat segera diketahui oleh Presiden Jokowi.

"Dengan demikian beliau sudah tahu gambaran seperti apakah yang akan disampaikan pada pengarahan tabligh akbar," katanya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH