Jokowi Dipastikan Hadiri Festival Keraton Nusantara, Ribuan Personel Apel Gelar Pasukan Presiden Jokowi menghadiri pernikahan anak staf Kepresidenan di Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (29/10). (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan datang ke Cirebon perihal acara penutupan penyelengaraan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke XI yang akan berakhir pada Senin (18/9),

Hal ini diungkapkan Komandan Resort Militer (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon, Kol Inf Veri Sudijanto Sudin, Minggu (17/9). Untuk pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, Danrem 063/SGJ mempersiapkan berbagai persiapan dengan apel gelar pasukan.

"Kita menyiapkan pengamanan di objek-objek yang akan dikunjungi oleh Presiden (Jokowi). Titik pengamanan ada tiga titik yaitu di bandara, tempat penginapan dan goa Sunyaragi sebagai lokasi penutupan FKN," ujar Danrem seusai memimpin apel.

Dalam pengamana tersebut, Sebanyak 1200 personel dari TNI dan Polri akan dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Jokowi ke Cirebon tersebut.

Mengenai persiapan anggota, Veri mengatakan bahwa pasukannya sudah siap secara fisik. Selain itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Jokowi.

"Kalau saya lihat, kesiapan besok secara fisik sudah siap. Akan tetapi perlu ditindaklanjuti pelaksanaannya. Tiap personil harus paham bertugas sebagai apa dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya," tegasnya.

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lainnya , baca saja: Raja Kupang: Raja Dan Sultan Turut Andil Dalam Perjuangan Kemerdekaan RI



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH