Jokowi Diminta Istirahatkan Terawan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 29 September 2020
Jokowi Diminta Istirahatkan Terawan
Menteri Kesehatan Terawan. (Foto: setkab.go.id).

MerahPutih.com - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengaku telah menganjurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sejak awal pandemi COVID-19 melanda Indonesia pada Maret lalu.

Usul tersebut dilontarkan mantan Wakil Ketua DPR ini lantaran Menkes Terawan membahayakan seluruh rakyat Indonesia dalam hal penanganan COVID-19.

Anak buah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini, bahkan menuntut adanya pertanggungjawaban Menkes Terawan suatu hari nanti. Sebab, sampai kini ia tidak pernah muncul dan seolah-olah menghilang.

Baca Juga:

Bertemu Ketua KPU Arief Budiman, 2 Komisioner KPUD Makassar Positif COVID-19

"Saya sejak Maret 2020 menganjurkan agar Menkes ini diistirahatkan. Membahayakan seluruh rakyat lndonesia dalam soaI Covid-19. Suatu saat harus ada pertanggungjawaban," kata Fadli melalui akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Selasa (29/9).

Pernyataan itu disampaikan Fadli menanggapi cuitan akun Twitter @MataNajwa. Dalam video yang diunggah melalui akun Twitter @MataNajwa pada Senin (28/9), Najwa Shihab, tampak seperti sedang mewawancari Menteri Kesehatan Terawan, padahal tidak ada siapapun di sana.

Fadli Zon
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. (Foto: DPR).

Video tersebut bertajuk Mata Najwa Menanti Terawan. Video itu menjadi sebuah sindiran karena Terawan tidak kunjung muncul di hadapan publik, termasuk tidak memenuhi undangan MataNajwa untuk mengklarifikasi atau menjelaskan kenapa Indonesia semakin tertinggal dari negara-negara lain dalam menangani pandemi COVID-19.

Menkes Terawan jarang sekali tampil untuk mengumumkan perkembangan COVID-19 di tanah air. Terakhir, pada 14 September 2020 di Istana Negara, saat mengumumkan langkah menyiapkan tempat isolasi bagi orang tampa gejala di hotel serta ketersediaan tenaga kesehatan dan alat medis penanganan COVID-19. (Pon).

Baca Juga:

Saudi Buka Pintu Umrah, Penanganan COVID-19 Indonesia Diuji dan Dipertaruhkan

#Menkes Terawan #Terawan Agus Putranto #COVID-19 #Protokol Kesehatan
Bagikan
Bagikan