Jokowi Diminta Berbagi Pengalaman tentang Penanganan Persoalan Anak oleh PBB

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 01 Maret 2017
Jokowi Diminta Berbagi Pengalaman tentang Penanganan Persoalan Anak oleh PBB
Utusan PBB bidang Kekerasan Terhadap Anak Marta Santos Pais (kanan). FOTO Antara/Puspa Perwitasari/aww/17)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diundang dalam pertemuan tahunan Perserikatan Bangsa Bangsa di New York, Amerika Serikat Juli 2017 mendatang. Undangan ini disampaikan pada saat Pemerintah RI menerima kunjungan perwakilan United Nation Children's Fund (UNICEF) beberapa waktu lalu.

Dalam undangan disampaikan langsung oleh Perwakilan Khusus tentang Kekerasan terhadap Anak dari Sekretaris Jenderal PBB (SRSG), Marta Santor Pais. Dalam acara itu, rencananya akan membahas tentang kekerasan terhadap anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengatakan, presiden, Jokowi diundang pada pertemuan PBB untuk berbagi pengalaman tentang Indonesia dalam menangani masalah tentang anak-anak.

Ia juga mengungkapkan, pada saat kunjungan ke Indonesia, Marta Santos Pais, yang berasal dari Portugal, dan diangkat sebagai Wakil Khusus Sekretaris Jenderal tentang Kekerasan terhadap Anak (SRSG) sejak 2009 tersebut, memuji langkah-langkah serta upaya Indonesia dalam mengatasi kejahatan terhadap anak-anak. Hal ini juga, kata Yohana, menurut Pais Indonesia bisa menjadi panutan bagi bangsa-bangsa lain.

Sumber: ANTARA

#UNICEF #PBB #Pekerja Anak
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan